Harga Kompor Tanam, Apa Saja Merk yang Terbaik?

Saat ini, keberadaan kompor di dalam rumah memang sangat penting khususnya bagi ibu rumah tangga. Seringkali mereka menjadikan merk dan harga kompor tanam sebagai salah satu pertimbangan penting sebelum membeli. Selain itu, jenis ini dianggap memiliki banyak keunggulan.

Rekomendasi Merk Kompor Tanam dan Harganya

Sesuai dengan namanya, kompor tanam memiliki desain yang memang akan ditanam di dalam kitchen set sehingga nantinya akan terlihat tungkunya saja. Walaupun begitu, sistem pengoperasiannya masih tetap menggunakan gas sama halnya seperti kompor gas pada umumnya. Berikut rekomendasinya :

1. Modena BH 0725 LISCIO Rp 2 juta – 2,9 juta

Harga Kompor Modena BH 0725 LISCIO

Salah satu produsen kompor yang paling terbaik dan terkenal adalah Modena. Hal ini karena tipe dan variannya memang cukup banyak dengan berbagai model dan bentuknya. Salah satunya adalah seri BH 0725 LISCIO. Melalui harga murah tersebut, Anda sudah bisa mendapatkan kompor modern.

Permukaan pada kompor satu ini terbuat dari material tempered crystal yang terkenal kuat dan tahan panas. Hal ini menjadi salah satu kunggulan pada bagian tungkunya. Berasal dari bahan enamel sehingga terasa begitu kuat dan halus. Selain itu ada 3 ring burner untuk membuat api jadi lebih merata.

2. Modena BH 1325 CRISTA Rp 2 jutaan

Modena BH 1325 CRISTA

Berbeda daripada seri sebelumnya, Modena BH 1325 Crista memiliki bentuk kristal. Desain ini diharapkan agar dua tungku yang ada memiliki perbedaan ukuran antara satu dengan lainnya. Hal ini memiliki tujuan tersendiri agar memberikan keleluasaan lebih luas ketika pengguna sedang masak.

Selain itu, permukaan Modena BH 1325 Crista ini juga terbuat dari bahan tempered glass warna hitam sehingga terlihat begitu elegan. Sistem pengaman untuk menghindari kebocoran gas juga sudah disematkan. Kompor tanam satu ini terasa begitu cocok ketika Anda ingin sekali hemat.

Layanan Jaya Mandiri Teknik :

3. Modena BH 0325 LISCIO Rp 2 jutaan

Harga Kompor Tanam Modena BH 0325 LISCIO

Masih dari merk yang sama yakni Modena, kali ini Anda bisa menggunakan Modena BH 0325 LISCIO dengan harga kisaran antara Rp 2 jutaan di pasaran. Bentuknya vertikal dan dilengkapi dengan bahan dasar berupa tempered glass dan denamel di bagian tungkunya sehingga membuatnya lebih awet.

Selain itu, pemiliha bahan enamel ini membuat kompor tanam untuk kebutuhan memasak menjadi lebih awet. Anda bisa mendapatkannya dengan kisaran harga antara Rp 2 jutaan. Selain itu, untuk menambah keefisien saat memasak, BH 0325 juga memiliki pemantik api otomatis.

4. Ariston Built in Hob Rp 9,5 jutaan

Harga Kompor Tanam Ariston Built in Hob

Dengan harga yang lebih tinggi, tentu saja ada perbedaan fitur antara Ariston Built in Hob dengan Modena pada seri sebelumnya. Beberapa kelebihannya antara lain dilengkapi oleh fitur pengaman berupa gas security valver sehingga penting untuk menghindarkan dari berbagai resiko pada kompor.

Selain itu, Ariston Built in Hob ini juga memiliki burneryang terbuat dari material berkualitas tinggi. Bagi Anda yang sedang mencari kompor gas tanam dengan pemantik api bermutu, maka jangan lewatkan salah satu seri ini. Calon pengguna tidak perlu khawatir akan terjadinya ledakan pada gas berbahaya.

5. Ariston DD 7632 W1/A

Harga Kompor Tanam Ariston DD 7632 W1/A

Agar memasak lebih efisien dan aman, Anda bisa menggunakan Ariston DD 7632 W1/A sebagai salah satu seri kompor tanam. Dilengkapi dengan tiga tungku sekaligus sehingga pengguna dapat memasak dalam jumlah banyak. Hal ini pun membuat waktu pemasakan menjadi lebih cepat.

Tidak hanya itu saja, kompor tanam terbaik ini mempunyai desain yang elegan sehingga bisa menjadi pilihan yang tepat sebagai salah satu furniture di dapur. Adanya fitur pengaman juga mampu melengkapi kompor tersebut sehingga ibu rumah tangga akan selalu merasa nyaman memakainya.

Kelebihan Kompor Tanam

Sesuai dengan namanya, kompor tanam ini merupakan kompor yang pemasangannya ditanam pada permuukaan meja di dapur Anda. Dalam penggunaannya, ternyata ada beberapa kelebihan. Salah satunya berhubungan pada segi penampilan karena sebagian besar bodi tidak tampak dari luar.

Kelebihan kompor tanam lainnya adalah cara membersihkan yang begitu mudah. Anda hanya perlu melepas tungku lalu mengelap bagian atasnya dengan hati-hati. Pada faktanya, kompor ini juga terasa lebih aman bagi anak kecil karena letak pipa kompornya tersembunyi.

Tidak hanya itu saja, kompor tanam juga dinilai lebih aman karena beberapa produk telah dilengkapi dengan berbagai jenis pengaman. Bahkan ada juga disertai fitur timer dan alarm sehingga memungkinkan pengguna bisa memasak dengan waktu yang tepat sekaligus melakukan kegiatan lain.

blank

Cara Memilih Kompor Tanam

Meskipun pemakaian kompor tanam ini memiliki beberapa kelebihan, namun bukan berarti Anda bisa sembarangan untuk memilihnya. Satu hal paling penting dalam pemilihannya adalah harus benar-benar menyesuaikan dengan kebutuhannya. Berikut cara untuk menentukan jenisnya:

1. Menyesuaikan Jenis dengan Kebutuhan Pemakaian

Berdasarkan sumber energinya, ada tiga jenis kompor tanam. Pertama adalah kompor tanam gas yang umumnya memiliki sistem keamanan lebih bagis karena dilengkapi dengan fitur pendeteksi kebocoran. Hal ini memunngkinkan agar pengguna terhindar dari resiko kebakaran.

Selanjutnya ada juga kompor tanam induksi yang memanfaatkan medan elektromagnetik sebagai cara kerjanya. Area permukaan jenis kompor ini akan tetap dingin karena panas yang dihasilkan medan magnet tersebut lebih terukur.

2. Memperhatikan Material yang Digunakan

Ketika memilih kompor tanam, tentu Anda ingin mendapatkan produk terbaik agar tidak mudah rusak. Dengan begitu, penting untuk memperhatikan material penyusunnya. Ada dua jenis bahan paling sering digunakan pada jenis kompor ini. Pertama adalah stainless steel yang dikenal kuat dan anti korosi.

Selain itu ada juga material berupa tempered glass yang lebih mudah untuk dibersihkan dan tahan akan goresan. Material ini memang paling umum digunakan pada kompor tanam induksi dan kompor tanam listrik karena bahan tersebut mampu menahan suhu tinggi.

3. Mempertimbangkan Jumlah Tungku sesuai Kebutuhan

Bagi Anda yang jarang memasak, maka bisa memilih kompor tanam dengan 1 sampai 2 tungku. Tentu ukurannya terasa lebih praktis untuk intensitas pemakaian tersebut. Selain itu juga ideal pada dapur berukuran kecil.

Lain halnya jika Anda memang gemar memasak, maka pertimbangkan pada kompor dengan tungku berjumlah 3 atau lebih. Tujuannya agar lebih cepat untuk menghasilkan berbagai macam sajian sekaligus pada keluarga di rumah.

4. Memastikan Ukuran Kompor Tanam

Hal penting lain yang juga Anda perhatikan adalah ukuran kompor tanamnya. Prinsip munculnya kompor tanam ini bertujuan untuk menghemat area dapur agar terlihat lebih luas sehingga jangan lupa memperhatikan sisa space-nya.

Terlebih jika Anda membeli kompor tanam untuk dipasang pada kitchen set yang belum dibangun, maka konsultasikan terlebih dahulu bersama ahli desain interior. Namun jika sudah membuatnya, maka lebih baik untuk mengukur dulu.

Bagi Anda yang sedang mencari kompor dengan jenis satu ini, maka bisa memilih salah satu dari rekomendasi di atas. Beberapa harga kompor tanam memang sangat berbeda di pasaran tergantung dengan material penyusun, jumlah tungku dan fitur-fitur lainnya.

Layanan Jaya Mandiri Teknik :

Leave a Comment

Apa Kata Mereka ?

testimoni service kompor tanam 5 tungku
Ibu Indri

Customer

blank
Pak Rizal

Customer

blank
blank
Pak Allen

Customer